Senin, 23 Januari 2017

Cara Mengobati Alergi Gatal Dengan Buah Mengkudu

Cara Mengobati Alergi Gatal Dengan Buah Mengkudu, Punya Alergi Tidak Kunjung Sembuh?, Berikut Cara Mengobatinya!.

Mengusir Alergi Dengan Ramuan Herbal Mengkudu

Alergi terjadi ketika sistem kekebalan tubuh bereaksi melawan zat asing, seperti racun serangga, serbuk tanaman, atau racun hewan. Alergi ini bisa bereaksi pada berbagai hal. Dan untuk setiap orang bisa berbeda faktor pencetus alerginya.
Senyawa scopoletin (hidroksi-metoksi-kumarin) sangat efektif sebagai zat anti-radang dan anti-alergi. Literatur-literatur kedokteran melaporkan keberhasilan pengobatan pada arthritis, bursitis, car-pal tunnel syndrome dan alergi dengan menggunakan scopoletin. Bryant Bloss, MD, ahli ortopedi dari Indiana, AS melaporkan keberhasilan sari buah Mengkudu menyembuhkan sakit punggung yang dialaminya dan juga 15 orang pasiennya.
Asam askorbat yang ada di dalam buah Mengkudu adalah sumber vitamin C yang luar biasa. Vitamin C merupakan salah satu antioksidan yang hebat. Antioksidan bermanfaat untuk menetralisir radikal bebas (partikel-partikel berbahaya yang terbentuk sebagai basil samping proses metabolisme, yang dapat merusak materi genetik dan merusak sistem kekebalan tubuh) untuk mengusir alergi.

Cara Membuat Jus Mengkudu Untuk Mengusir Alergi 

Dua buah mengkudu yang telah masak di pohon dan satu sendok makan madu. Cara membuatnya, buah mengkudu diperas untuk diambil airnya, kemudian dicampur dengan madu sampai merata dan disaring. Minum dan diulangi dua hari sekali.
Sangat mudah bukan!?, Mengusir alergi dengan ramuan herbal mengkudu yang bisa Anda buat sendiri dirumah. Untuk Balita dan Ibu hamil tidak disarankan ya meminum jus mengkudunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar